Kamis, 15 Januari 2009

TOKOH FAVORIT . . .


SIR ALEX FERGUSON




Sir Alex Ferguson lahir di Govan, Glasgow pada tanggal 31 DEsember 1941. Beliau pada saat ini menjabat sebagai pelatih Manchester United. Beliau merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia pada saat ini. Karisma yang kuat, kejelian melihat potensi pemain, ketenangan menghadapi pertandingan yang sulit, ketegasan dan keberanian yang patut diacungi jempol merupakan kunci kesuksesan Beliau. Ketegasan dan keberanian Beliau dapat kita lihat ketika Sir Alex Ferguson berani menjual David Beckham karena di antara keduanya terlibat perselisihan, padahal pada saat itu, David Beckham berada dalam performa terbaik. Kejelian Sir Alex Ferguson juga terbukti ketika Beliau menjual David Beckham dan mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Sporting Lisbon. Kepelatihan yang diterapkan Ferguson menjadi Cristiano Ronaldo menjadi mega bintang lapangan hijau di dunia. Manchester United terus berkembang menjadi salah satu klub terbesar di dunia di bawah kepelatihan Beliau.

Saya mengenal dan mengidolakan Sir Alex Ferguson ketika saya melihat pertandingan final Liga Champions tahun 1999 antara Manchester United vs Bayern Munchen dari layar TV yang dimenangkan oleh Manchester United. Di pertandingan inilah saya melihat mental juara yang ada dalam diri Sir Alex Ferguson dan anak-anak asuhnya di Manchester United FC. Ketika sempat tertinggal 1-0 dari Bayern Munchen dan waktu hanya menyisakan beberapa menit saja, Manchester United mampu mencetak 2 gol balasan untuk memenangkan pertandingan itu. Ketenangan, motivasi kepada pemain-pemainnya, dan kejelian Sir Alex Ferguson membuat hal yang mustahil menjadi suatu kenyataan.

Peranan Sir Alex Ferguson bagi diri saya adalah sikap-sikap Beliau yang pantang menyerah, ketenangan menghadapi suatu masalah, ketegasan yang diperlukan pada saat yang tepat, serta karisma yang kuat sebagai seorang pemimpin dan motivator yang hebat. Saya memgidolakan Beliau karena menurut saya sikap-sikap yang dimiliki oleh Sir Alex Ferguson sangat cocok bagi pribadi saya.

Pengaruh Sir Alex Ferguson sangatlah besar bagi diri saya. Karisma yang kuat, pantang menyerah, berani mengambil suatu tindakan, kejelian dalam melihat peluang, ketenangan dalam menghadapi suatu kesulitan atau masalah, dan ketegasan merupakan kunci suatu kesuksesan bagi saya. Menurut saya semua sikap-sikap tersebut ada dalam diri Sir Alex Ferguson, oleh karena itu saya mengidolakan Beliau. Saya yakin apabila semua sikap tersebut dapat kita tanamkan dalam diri kita, maka kita akan sukses. . .

Tidak ada komentar: